My Moto

"Harmony happens when mind and heart come in one inner peace" - Muhamad Aldy B.

Find in this blog

Cari aksesoris murah untuk wanita? Cari makanan ringan? Atau tas wanita? Bagaimana dengan lainnya? Penasaran? Klik di sini.

Jumat, 09 Desember 2011

Apapun Yang Terjadi, Patut Disyukuri

Di dunia ini, banyak masalah yang harus kita hadapi. Tapi sebelum itu terjadi, kita harus bisa mensyukuri semua nikmat Allah SWT. Baik nikmat yang jasmani, maupun rohani. Kadang kala juga bencana bisa membawa keberuntungan. Maka, syukuri semuanya. Simak kisah berikut untuk membayangkan begitu besarnya fungsi bersyukur.

Di sebuah kerajaan, seorang raja yang gemerannya berburu. Suatu hari ketika raja sedang berburu dengan penasihat dan para pengawalnya, jari kelingkingnya terpotong oleh pisau yang sangat tajam. Raja jadi bersedih dan meminta penasihatnya untuk menghiburnya. Penasihat pun menghiburnya, tetapi tidak berhasil. Raja masih terus bersedih karena jarinya terpotong. Akhirnya, sang penasehatnya pun berkata,
"Rajaku, apapun yang terjadi, patut di SYUKURI."

Raja menjadi marah. "Kurang ajar, raja sedang sedih malah disuruh bersyukur!" Akhirnya sang penasehatnya pun dihukum 3 bulan penjara. Kecelakaan itu tidak memberi trauma pada raja. Malah raja makin suka berburu. Esoknya, raja sedang berburu dengan penasihat barunya dan para pengawalnya. Ketika di tengah hutan, raja dan penasihat terpencar dari para pengawal. Lalu, mereka berdua malah bertemu dengan suku primitif. Mereka ditangkap, dan akan dimasak untuk dijadikan persembahan pada dewa mereka.

Ketika raja ingin dikuliti, terlihat ada jari yang tidak lengkap. Melihat itu, raja pun ditendang dan diusir dari perkemahan suku primitif itu. Raja pun senang bisa selamat. Dengan bersusah payah untuk pulang ke istana. Sesampai di istana, raja memerintahkan pengawal penjara untuk membebaskan penasihat lamanya. Setelah dibebaskan, raja berterima-kasih dan menceritakan semua kejadian tadi.

"Rajaku, hamba juga berterima-kasih. Kalau raja tidak memenjarakanku, mungkin hamba sudah dijadikan persembahan untuk para dewa mereka. Terima kasih, raja."


Begitulah kegunaan bersyukur. Lihatlah sisi positif. Masalah yang diberikan oleh Allah SWT, pasti ada hikmah dibalik itu. Di mana kala kita mengalami masalah yang besar, ketidak-lulusan dari sebuah universitas, tidak ada kemajuan dalam usaha, dan banyak masalah dalam hidup, ingat!

APAPUN YANG TERJADI PATUT DISYUKURI


Di ambil dari, ANDRIE WONGSO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar