My Moto

"Harmony happens when mind and heart come in one inner peace" - Muhamad Aldy B.

Find in this blog

Cari aksesoris murah untuk wanita? Cari makanan ringan? Atau tas wanita? Bagaimana dengan lainnya? Penasaran? Klik di sini.

Senin, 06 Januari 2014

Cara Mengedit Lambang LINE For PC

Halo gan, kali ini ane mau nge-share pelajaran simpel buat ngedit lambang dari aplikasi LINE For PC. Seperti di bawah ini:

Bagi yang mau belajar yaa, ane cuma bisa ngasih pelajaran dikit aja. Soalnya ane juga masih belajar hehehe, berikut caranya yaa cekodit, eh cekidot....

Alat dan Bahan-bahan:

1. Komputer dengan spekulasi yang cukup.
2. Photoshop ataupun CorelDraw, tapi di sini ane make Photoshop CS3
3. Aplikasi LINE For PC, bisa dicek di sini. Oh iya, info lebih lanjut cek LINE.
4. Berdo'a dan kesabaran.

Cara Kerja: 
1. Buka aplikasi Photoshop/CorelDraw, sebagai contoh disini ane make Photoshop CS3.
2. Buka "My Computer" atau apalah yang bisa masuk ke folder manager gitu.
3. Masuk ke direktori "C:\Program Files\LINE\res\skin\basic\images\login"
4. Liat di situ ada foto berjudul "line_logo.png", foto itulah yang akan di edit.


5. Buka foto tersebut di Photoshop, ini lah saat yg khitmad.


6. Setelah kebuka, langsung saja mau diedit seperti apa. Ambil contoh hanya mengganti warna.
7. Untuk merubah warna, Image > Adjustments > Hue/Saturation atau CTRL + U.


8. Centang kolom "colorize", kreasikan warna yang kamu suka.


9. Jika mau menambahkan tulisan di bawahnya, maka bisa dilakukan dengan mengedit "canvas".
10. Klik Image > Canvas Size atau CTRL + ALT + C.
11. Edit "Height"nya dari 0.555 ke 0.75, maka background akan melebar ke atas.


12. Lalu, persegikan lambang LINE dengan Rectangular Marquee Tool (hotkey = M).
13. Drag dengan Move Tool (hotkey = V) agak ke atas, sehingga hasilnya seperti ini.


14. Setelah itu, dibawah lambang LINE, beri tulisan dengan Horizontal Type Tool (hotkey = T)
15. Isi apa saja yang mau di tulis deh hehehe, seperti ini.


16. Setelah itu di save kembali ke direktori tersebut (C:\Program Files\LINE\res\skin\basic\images\login)
17. Save dengan nama yang sama, atau di overwrite.
18. Lalu, buka LINE dan nikmati hasilnya.


Sekian dari ane, semoga bermanfaat. Kurang lebihnya mohon maaf, karena ane masih belajar...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar