My Moto

"Harmony happens when mind and heart come in one inner peace" - Muhamad Aldy B.

Find in this blog

Cari aksesoris murah untuk wanita? Cari makanan ringan? Atau tas wanita? Bagaimana dengan lainnya? Penasaran? Klik di sini.

Selasa, 14 Januari 2014

Cara Memasukan Kode HTML ke dalam Blogspot

Ketemu lagi kita nih hehehe akhir2 ini ane lagi rajin2nya nyari ilmu nih. Lumayan mumpung masih ada waktu, dan sekalian ngajarin ke kawan2. Kali ini ane mau ngasih tau bagaimana caranya memasukan kode HTML yang "bla bla bla" itu ke dalam blogspot. Sorry aja yaa gan, ane bukannya mendukung blogspot atau gamau nasih tau buat wordpress atau website lainnya. Tapi kebetulan banget ane disini makenya blogspot, jadi mohon maaf yaa....


1. Yang pasti punya blog dulu lah, atau website lainnya.
2. Inget yaa ini ane contoh buatnya di blogspot.
3. Setelah login, masuk ke bagian "Tata Letak", maka akan terbuka yang seperti ini.


4. Lalu, klik pada bagian "Tambahkan Gadget", bagian ini bisa di samping atau di bawah.
5. Pilih HTML.


6. Isi judul HTML dan kode HTML-nya.
7. Sebagai contoh, ane ada kodenya nih untuk membuat tulisan bold, italic, dan underline.

BOLD = <b>tulisan</b>
ITALIC = <i>tulisan</i>
UNDERLINE = <u>tulisan</u>

8. Untuk memasukan link, bisa dipakai HTML seperti ini.

<a href="http://www.contoh.com">tulisan yang ditampilkan</a>

9. Contoh pemakaiannya seperti ini.


10. Setelah itu, klik simpan.
11. Selanjutnya kita "pratinjau" dahulu untuk melihat hasil kerja sebelum di simpan.


12. Hasil yang terlihat akan seperti ini, selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar