My Moto

"Harmony happens when mind and heart come in one inner peace" - Muhamad Aldy B.

Find in this blog

Cari aksesoris murah untuk wanita? Cari makanan ringan? Atau tas wanita? Bagaimana dengan lainnya? Penasaran? Klik di sini.

Senin, 28 Mei 2012

"Ya Allah, maka nikmat manakah yang kami dustakan" - (Ar-Rahman)

Masih ingatkah kapan kamu terakhir mengucapkan Alhamdulillah?
Masih ingatkah kapan kamu terakhir melakukan shalat dengan khusyuk?
Masih ingatkah kapan kamu terakhir sebelum melakukan sesuatu membaca do'a terlebih dahulu?

JAWABAN = 80% Tidak, 15% Ya, 5% Tidak tahu.

Kenapa sih kita diberi nikmat tak ada hentinya tapi tak bisa memanfaatkannya dengan baik?
Pernahkah kamu terpikir, bahwa semua yang kita lakukan tak pernah benar?

YA, AKU PUN PERNAH JUGA BERPIKIR SEPERTI ITU!

Tetapi, tahukah kamu apa penyebab itu semua?

Karena, masih banyak yang belum bisa BERSYUKUR!

Relatif banyak yang menjawab:
-Ah, gue udah banyak kok bilang Alhamdulillah.
-Masa? Tapi gue tiap hari shalat kok.
-Kok aneh ya, padahal gue suka ngasih orang miskin uang lho
-Tiap hari gue amal tuh
-Gue ga pernah ganggu orang shalat ya...

Tetapi, kenapa masih banyak cobaan didepan mata???
Coba lah lihat dari yang kecil dahulu....
Lihatlah semut, pernahkah kamu sadar kau menginjak, menepak, dan memukul mereka dengan sengaja agar kamu terhindar dari gigitannya?

"Kau punya keluarga bukan?"
"Dia punya keluarga bukan?"

Apakah kau menangis ketiak keluargamu ada yang meninggal karena dibunuh seseorang?
Apakah kau akan menyumpahkan orang yang membunuh anggota keluargamu itu?

Tapi, apakah yang semut bilang saat prajurit mereka terinjak olehmu???
BISA KAU BAYANGKAN BAGAIMANA MEREKA MENGADU KEPADA ALLAH SWT??

INGAT, semua itu punya keluarga.
Kau, aku, dia, mereka, pohon, binatang, makhluk lainnya, semua punya.
Hanya Allah SWT yang dapat berdiri sendiri.

Kau membutuhkan pertolongan, aku dan dia juga.
Kita semua harus membantu satu sama lainnya.

Maybe, kamu akan terpikir, merenung, dan membayangkan betapa banyaknya nikmat Allah yang Ia berikan tetapi kita lupakan?

Contoh yang sangat sangat sangat kecil =
1. Udara
2. Air
3. Makanan (Buah dan Daging)
4. Tanah dan Media
5. dll.

Banyak yang sudah berpikir dengan jernih dan alim mengatakan, "Nikmat manakah yang aku lupakan?"
BANYAK!!!

Mulai dari kamu menghargai betapa indahnya dunia ini untuk ditinggali
Mulai dari kamu menatap ke langit dan berkata, "Indahnya awan dan pelangi"
Mulai dari kamu memandang kebawah dan melihat kawanan pada rumput dan jangkrik
Mulai dari kamu melihat layar komputer ini dan bisa membaca tulisan ini
Mulai dari kamu membayangkan tulisan-tulisan ini

Aku memang hanya manusia biasa yang hanya bisa menyampaikan bacaan pendek ini
Aku hanya seorang pelajar yang masih berliput dosa dan dosa

Aku hanya berpikir, kenapa masih banyak manusia yang masih belum sadar akan keberadaan mereka. Mereka bilang hidup ini sulit untuk dijalani. Tetapi, apa bila kita jalankan semuanya dengan ilkhlas dan sabar, semuanya menjadi indah. Bila kita mendapat sesuatu, mulai membaca Alhamdulillah dan berbangga apapun yang kamu dapatkan. Meski itu jadi masalah, pasti ada hikmahnya, aku yakin!

Salam dari penulis yang masih menjadi seorang manusia~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar