My Moto

"Harmony happens when mind and heart come in one inner peace" - Muhamad Aldy B.

Find in this blog

Cari aksesoris murah untuk wanita? Cari makanan ringan? Atau tas wanita? Bagaimana dengan lainnya? Penasaran? Klik di sini.

Kamis, 08 Januari 2015

Monster Hunter 3rd Portable (PSP) - DOWNLOAD GRATIS, LANGSUNG MAIN!

Assalamualaikum, masih di thread di ppsspp sebelumnya. Kali ini ane mau ngeshare link MH dari generasi ketiga untuk dimainkan di PSP atau PPSSPP. Sebelumnya game ini masih berbasis bahasa jepang dan alhamdulillah-nya udah di patch dengan bahasa inggris. Jadi lumayan lah untuk nama weapon, armor, quest, dan lainnya udah berbasis bahasa inggris meski masih ada beberapa bahasa Jepang. Langsung aja cekidot yaa!

Monster Hunter 3rd Portable, game generasi ketiga yang populer di kalangan seri lainnya. Sebelumnya apa sih bedanya MH3P sama versi lainnya? Oke disini berasal dari Jepang asli dan desanya bertemakan musim gugur di Jepang, Ceritanya yang sangat singkat membuat gameplay lebih ditekankan daripada dengerin dan nonton cerita. Berkisah pada awalnya kita membuat karakter sendiri. Kita memberi nama sesuai keinginan, lalu memilih jenis kelamin dan sebagainya!


Setelah itu kita akan mengalami sebuah cerita yang menegangkan dimana kita akan berada di badai hujan bersama kereta yang akan membawa kita ke Yukumo Village, setelah cerita yang cukup singkat dan nonton, kita akan berada di desa dan berada di dalam pemandian air panas. Tekan kotak untuk keluar dari sana dan langsung ke arah kiri, tekan kotak untuk keluar dari guild. Bercakap2lah dengan wanita dengan baju ungu (Chief Village), dan agan udah langsung memakai armor Yukumo Set. Rumah ada di kiri dan seperti MHFU terdapat box dan lainnya.


Ada 12 tipe yang berbeda yaitu: Sword and Shield; Dual Swords; Great Sword; Long Sword; Hammer; Hunting Horn; Lance; Gunlance; Switch Axe; Light Bowgun; Heavy Bowgun; Bow. Masing-masing senjata memiliki tipe serangan yang berbeda, besar serangan yang variasi, kegunaan, dan plus minus nya. Jadi gak ada yang namanya senjata terkuat atau terhebat, semua tergantung dari skill menggunakan senjata.

Armor dibagi menjadi lima bagian yaitu: Head; Torso; Vambraces; Tasset; Legs. Masing-masing armor memiliki peranan dalam skill yang berbeda dan besar pertahanan yang variasi. Armor terbagi menjadi dua jenis yaitu armor untuk pengguna senjata Melee dan senjata Range. Saat armor untuk senjata Melee mengandalkan kekuatan pertahanan yang besar, armor untuk senjata Range mengandalkan pertahanan element yang besar.

Kalau kalian lihat-lihat sekitar, akan terlihat desa Yukumo, yang memiliki orang untuk jual-beli senjata instan dan memakai bahan-bahan, jual-beli barang-barang, peternakan yang bisa digunakan untuk refreshing sekaligus mendapatkan bahan-bahan dengan mudah, dan tempat pengambilan misi yang terbagi menjadi misi dalam guild dan misi pada desa.


Untuk mendownloadnya, agan bisa langsung unduh dari nicoblog, klik link dibawah!
>>>DOWNLOAD DISINI<<<
Cara downloadnya yaitu file dibagi ke dalam 6 bagian, masing-masing harus di download dan di extract dengan nama file yang sama. Contoh seperti ini:

File pertama = contoh aja.part1.rar
File kedua = contoh aja.part2.rar
dst.

Setelah itu terdapat file iso yang menjadi gamenya. Untuk memasukannya ke dalam PSP cukup masukan file iso ke dalam memory card dimana game2 agan berada. Untuk memasukannya ke dalam PPSSPP (PC) cuku dengan menempatkannya (move and paste) ke dalam folder ppsspp atau agan mau buat folder "game" sendiri di dalam ppsspp juga bisa.

Untuk memainkannya di PSP, sayang sekali link yang saya berikan adalah MH3P HD ver., yaitu game yang sudah merevisi dengan versi PS3, dan hanya bisa dimainkan dengan PPSSPP. Untuk bermain di PSP, agan harus cari MH3P original yang masih berbahasa Jepang seluruhnya.

Selamat bermain kawan-kawan ! :)

4 komentar:

  1. yang buat PC gak ada ya gan ?

    BalasHapus
  2. Ini buat PC dan andro bisa kok, cek post yang tentang ppsspp disini http://aldydedemaon.blogspot.com/2014/08/cara-main-psp-di-pcandroid-dengan-ppsspp.html

    BalasHapus
  3. Kalo android ram 1gb bisa gak gan main mhp3rd

    BalasHapus